Apa yang dipelajari di Kedokteran Gigi?

mahasiswa kedokteran gigi UI

Bimbel Lavender – Jurusan kedokteran gigi mempelajari tentang perawatan kesehatan gigi dan gusi. Jurusan ini kemudian menjadi sangat penting karena tidak hanya menjaga kesehatan gigi dan gusi tetapi secara tidak langsung juga menjaga kesehatan tubuh secara menyeluruh. Jika gusi terkena infeksi dan terus berlanjut, maka akan menyebabkan keluarnya nanah yang kemudian akan membentuk kantong nanah dan plak. Berbagai macam jenis kuman yang hidup di dalam kantong ini dapat menyebar ke seluruh tubuh melalui pembuluh darah dan menjadi sumber berbagai macam penyakit kronis.

Mahasiswa jurusan kedokteran gigi harus memiliki kemampuan menghafal yang bagus. Selama perkuliahan, mahasiswa akan mempelajari tentang anatomi dan fisiologi tubuh manusia, penyakit dan obat yang digunakan dalam penyembuhan. Selain itu, kemampuan berkomunikasi sudah menjadi hal yang wajib dimiliki seorang dokter.

Selama pendidikan, mahasiswa jurusan kedokteran gigi akan menempuh beberapa tahap pendidikan yaitu pendidikan akademis dan pendidikan profesi. Pendidikan akademik kurang lebih ditempuh selama 8 semester atau 4 tahun. Pendidikan profesi ditempuh selama 4 semester atau 2 tahun. Setelah itu mahasiswa akan melakukan “internship” selama 1 tahun di daerah terpencil untuk. Tidak sampai disitu uji kompetensi khusus bagi lulusan Fakultas kedokteran dan Fakultas Kedokteran Gigi secara nasional.

Pada program pendidikan akademik, mahasiswa akan mempelajarai mengenai ilmu kedokteran dasar dan kedokteran gigi dasar. Calon dokter gigi perlu mempelajari ilmu kedokteran dasar seperti mahasiswa ilmu kedokteran umum. Ilmu kedokteran dasar yang perlu dipelajari diantaranya yaitu mengenai anatomi dan fisiologi manusia, kedokteran mata, THT, dan lain sebagainya. Sedangkan kedokteran gigi dasar yaitu meliputi Ortodonsia, Ilmu Konservasi Gigi, Ilmu Bedah Mulut dan Maksilofasial, dan lain sebagainya

Bimbel Terbaik Untuk Fakultas Kedokteran Gigi atau FKG

Jika kamu mencari Bimbel Terbaik untuk Fakultas Kedokteran, Maka Jawabnnya adalah Bimbel Lavender yang bimbingan belajar yang dikelola langsung oleh Dosen UI dengan tingkat kelulusan yang tinggi dan konsiten.

Berikut Lulusan Bimbel Lavender Tahun 2019:

Bimbel Terbaik Untuk Fakultas Kedokteran atau FK

bimbel masuk kedokteran

Bimbel Karantina Lavender

Bimbel Karantina atau disebut juga supercamp secara garis besar merupakan sistem bimbingan belajar yang mengharuskan siswa untuk tinggal di lokasi belajar (di hotel/wisma di sekitar depok). Sekitar 4-6 pekan siswa difokuskan untuk mempelajari materi dan soal persiapan ujian PTN setiap hari dari pagi hingga malam.

bimbel masuk ui

Bimbel SBMPTN Reguler

Bimbel Lavender juga menyediakan kelas persiapan ujian SBMPTN reguler bagi kamu yang tidak bisa mengikuti Kelas Karantina, yaitu kelas pesiapan ujian PTN dengan tempat belajar di kantor Bimbel Lavender dengan sistem tidak menginap. Ada 3 Pilihan kelas; yaitu kelas khusus alumni/ kelas pagi, kelas Sore, dan juga Kelas Weekend.

error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

error: Content is protected !!