Be x Do = Have

Rumus sukses lulus PTN Favorit.

Belajar bagi sebagian orang adalah beban namun bagi sebagian orang lain belajar adalah sebuah kenikmatan, bahkan bagi sebagian orang lagi belajar merupakan kebutuhan. Belajar memang proses yang melelahkan dan perlu waktu. Namun belajar adalah jalan yang harus dilalui seseorang bila ingin menambah kapasitas dirinya. Karena melelahkan inilah maka tidak semua orang sanggup menjalaninya. Di bimbel Lavender sendiri belajar adalah bagian yang tidak terpisahkan. Siswa-siswi Lavender sudah pasti menjalani proses belajar pun demikian juga dengan segenap SDM pendukungnya juga terus belajar.

Belajar di bimbel Lavender adalah sebuah proses yang terus-menerus. Belajar akan meningkatkan kapasitas seseorang. Perbedaan kapasitas akan menyebabkan perbedaan nilai antar individu. Contoh; seorang tukang batu (be) yang berpenghasilan 200 rb dalam sehari, memerlukan 20 hari (do) kerja untuk memperoleh penghasilan sebesar 4 juta rupiah (have). Sedangkan seorang arsitek (be) yang berpenghasilan 2 juta rupiah sehari hanya memerlukan waktu 2 hari kerja (do) untuk memperoleh 4 juta rupiah (have). Bayangkan bila si arsitek tersebut bekerja sebanyak 20 hari, berapa nilai rupiah yang dihasilkannya?

Itulah sebabnya bimbel Lavender menginginkan agar setiap murid-muridnya dapat meningkatkan kapasitasnya (be) agar memperoleh hasil (have) yang yang maksimal di masa depan. Bila seorang siswa bisa masuk di UI (baca: kuliah di UI) atau PTN lainnya, maka kapasitasnya akan berbeda jauh dengan orang yang tidak kuliah. Belajar memang melelahkan namun bila anda tidak mau belajar maka anda harus mau menderita akibat kebodohan. Demikian terima kasih. (GLH)

error: Content is protected !!