Bimbel SBMPTN Reguler Setahun Lavender

Bimbel SBMPTN Reguler 1 Tahun Lavender Merupakan Kelas Intensif Persiapan Ujian Masuk PTN dengan Durasi 1 Tahun yang Akan Membantu Kamu untuk Lulus di Jurusan Favorit di Universitas terbaik di Indonesia seperti UI, UGM, ITB, dll.

Konsultasi dengan Customer Service Representative

Bimbel Lavender Sekarang

Ujian Masuk PTN

Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru melalui jalur ujian dibagi kedalam 2 kategori. Yaitu Ujian UTBK SBMPTN (Sekarang Bernama SNBT) yang serentak diadakan oleh pemerintah dan yang kedua adalah Jalur Ujian Penerimaan yang dikoordinasi oleh PTN bersangkutan yang disebut Jalur Mandiri.

Karena dikoordinasi oleh PTN bersangkutan, Jadwal Ujian Mandiri berbeda beda namun Pelaksanaannya setelah UTBK-SBMPTN karena untuk mendaftar ujian mandiri siswa diwajibkan memiliki nilai UTBK.

Skema Baru UTBK 2023: SNBT (Seleksi Nasional Berdasarkan Tes)

Tidak hanya penamaannya saja yang berubah SBMPTN menjadi SNBT, Kemendikbud Ristek resmi mengubah regulasi Seleksi Masuk PTN 2023. Apa Saja Perubahannya?

Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN) 2022Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (SNBT) 2023
Materi Ujian Tes Kemampuan Skolastik dan Tes Kemampuan Akademik (Soshum/Saintek)

Materi Ujian Hanya Tes Kempuan Skolastik yag terdiri dari

  • Potensi kognitif
  • Penalaran matematika
  • Literasi dalam bahasa Indonesia
  • Literasi dalam bahasa Inggris
Hanya ada 1 kali ujianPeserta berhak mengikuti 2 kali ujian sehingga memiliki 2 nilai.
Pemilihan Jurusan Seusuai Kelompok Ujian. Saintek hanya bisa memilih jurusan saintek, Soshum hanya bisa pilih jurusan soshum. Jika ingin memilih 2 jurusan di kelompok soshum dan saintek harus mengikuti ujian kelompok campuran yang mengerjakan tes sekolastik, tes soshum dan tes saintek.Pesert dapat bebas memilih jurusan di kelompok saintek maupun soshum walaupun saat SMA bukan dari kelompok yang sama. Namun untuk keodkteran ada peraturan tambahan dari IDI (Ikatan Dokter Indonesia)
kuota PTN biasa min. 40% | PTN-BH min.30% (sisanya di Ujian Mandiri)Sama

Kuota Penerimaan Jalur Mandiri Lebih Besar

Sejak Beberapa Tahun Belakangan, Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru diatur oleh pemerintah dengan Porsi min. 30% UTBK dan max. 50% di Ujian Mandiri (Khusus PTN berbadan hukum).

Sehingga untuk PTN berbadan hukum seperti UI, UGM, ITB, UNAIR, UNPAD dan lainnya, Probabilitas Kelulusan Siswa Melalui Jalur Ujian Mandiri Menjadi Sangat Besar Jika Dibandingkan dengan UTBK-SBMPTN.

Olehkarena itu, peluang tersebut perlu dimaksimalkan. Bukan Berarti UTBK tidak penting karena ada beberapa PTN yang tidak mengadakan ujian lagi di jalur mandiri dan hanya memakai Nilai UTBK. Sehingga Nilai UTBK sangat penting untuk bersaing di Ujian Mandiri yang kuota penerimaannya sangat besar dibanding jalur lain.

 

kuota-penerimaan-jalur-simak-ui
Ilustrasi Kuota Penerimaan Mahasiswa Baru di UI

Tidak Hanya Sampai UTBK, Bimbel Lavender Belajar Hingga Persiapan Ujian Mandiri.

Tidak seperti Bimbel SBMPTN kebanyakan yang proses pembelajarannya berhenti sampai ujian UTBK, di Bimbel Lavender kamu juga akan mendapatkankelas tambahan Persiapan Ujian MAndiri Seperti SIMAK UI, UTUL UGM, SMUP UNPAD, UM UNAIR, dan lain sebagainya.

Jadi kamu tidak usah repo-repot mencari bimbel lagi untuk persiapan ujian Mandiri.

Skema Belajar Bimbel SBMPTN reguler Lavender

Juli-Maret

Belajar 6 Sesi/Pekan

April-Mei

Intensif Persiapan UTBK

Senin-Sabtu (4 sesi perhari)

Mei-Juni

Tambahan Persiapan Ujian Mandiri

2 Sesi Perhari

Pilihan Program

bimbel utbk sbmptn khusus alumni

Kelas Alumni (SPRINT)

Kelas Persiapan UTBK-SBMPTN khusus siswa alumni atau gap year yang belum lulus di tahun 2019-2021 dan ingin mencoba kembali UTBK-SBMPTN 2022.

persiapan utbk sbmptn sore

Kelas Sore (Twilight)

Kelas Persiapan UTBK-SBMPTN untuk siswa kelas XII yang akan membantu kamu untuk fokus belajar ujian masuk PTN seperti UTBK-SBMPTN, SIMAK UI, dll.

bimbel sbmptn setiap weekend

Kelas Weekend (Fivestar)

Kelas Persiapan UTBK-SBMPTN untuk siswa kelas XII atau siswa alumni/ gap year yang akan membantu kamu untuk fokus belajar materi ujian masuk PTN.

bimbel intensif sbmptn

Galeri kegiatan pembelajaran

Mengapa harus Bimbel Lavender?

bimbel-masuk-ui-dikelola-dosen-ui-berhasil-meluluskan-aurel-ke-fk-ui

Kelulusan Siswa:

Tahun 2022 90%
Tahun 2021 89%
Tahun 2020 87%
Tahun 2019 88%
Tahun 2018 87%

Masih ada pertanyaan?

Our Happy Customer

Mereka yang Telah Berhasil.

Ini kata mereka mengenai bimbel Lavender yang telah membawa mereka lulus di Fakultas Kedokteran UI, UGM, UNPAD, dan juga jurusan favorit lainnya di PTN terbaik di Indonesia.