Melalui laman top-1000-sekolah.ltmpt.ac.id/ LTMPT selaku panitia penyelenggara UTBK SBMPTN mengumumkan 1000 sekolah dengan nilai rata-rata UTBk tertinggi di tahun 2020.

Yang mengejutkan adalah 3 besar sekolah dengan nilai rata-rata tertinggi tersebut yakni SMAN UNGGULAN M.H. THAMRIN, MAN INSAN CENDEKIA SERPONG, SMAS UNGGUL DEL, adalah SMA yang menerapkan sistem asrama.

Hal ini menunjukkan bahwa pembelajaran dengan sistem asrama terbukti sangat efektif dalam melejitkan nilai akademik.

Mengapa bisa demikian?

Setidaknnya ada 3 alasan kenapa siswa asrama bisa lebih unggul dari pada siswa SMA biasa.

Pertama karena di asrama siswa bisa terkontrol baik dari segi kedisiplinan belajar dan kegiatan sehari hari (biasanya ada guru atau kakak tingkat yang mengingatkan dan mengawasi agar siswa bisa disiplin).

Selain itu siswa asrama juga lebih fokus karena tidak ter-distract oleh penggunaan gadget yang berlebihan seperti bermain game, nonton drama korea, dan lain sebagainya karena di asrama penggunaan gadget dibatasi bahkan ada yang tidak memperbolehkan.

Hal lain yang menyebabkan siswa asrama lebih fokus dalam belajar adalah karena siswa tidak dibuat stress dan pusing oleh kemacetan dan waktu yang terbuang karena perjalanan dari rumah ke sekolah.

Jadi apakah jika ingin lulus di jurusan favorit siswa harus ikut sekolah berasrama?

Kini kamu bisa belajar dengan sistem asrama tanpa harus bersekolah di sekolah asrama melalui “Bimbel Karantina/Supercamp” Bimbel Lavender yang mengadaptasi pembelajaran sekolah berasrama agar siswa bisa fokus belajar materi UTBK dan mendapatkan nilai maksimal sehingga bisa lulus di jurusan favorit yang diimpikan.

Ayo pelajari lebih lanjut tentang Bimbel Karantina Lavender di bimbellavender.com/bimbel-karantina

atau hubungi langsung Wahtsapp:
0812-9100-1570 (Jessica)
0878-2346-2436 (ana)
0877-6046-6793 (Dewi)