Bimbel Karantina Persiapan Ujian Masuk PTN

Bimbel karantina (bimbel supercamp) persiapan ujian masuk PTN yang akan membantu kamu untuk lulus di UI, UGM, ITB dan juga PTN favorit lainnya.

Bimbel karantina (bimbel supercamp) persiapan ujian masuk PTN yang akan membantu kamu untuk lulus di UI, UGM, ITB dan juga PTN favorit lainnya.

Dikelola langsung oleh dosen UI yang SUDAH TERBUKTI meluluskan siswa ke Jurusan Favorit di Universitas Terbaik di Indonesia.

Konsultasi Sekarang

Apa itu Bimbel Karantina Lavender?

Hotel Santika Depok Lokasi Karantina Bimbel Lavender

Bimbel Karantina (supercamp) Lavender merupakan program unggulan Bimbel Lavender yang difokuskan untuk membantu kamu agar lulus di SBMPTN, SIMAK UI, UTUL UGM, dan juga ujian masuk PTN favorit lainnya.

Pelaksanakan dengan sistem karantina/ asrama yakni siswa difokuskan untuk belajar di hotel atau wisma mitra Bimbel Lavender di Sekitar Kampus Universitas Indonesia Depok selama kurang lebih 4 pekan sebelum pelaksanaan UTBK 2022.

Skema Karantina UTBK Lavender Tahun 2022

Di Tahun ini, Idul Fitri Jatuh pada tanggal 2 atau 3 Mei 2022 dan pelaksanaan UTBK 2022 gelombang 1 akan dilaksanakan pada 17 hingga 23 Mei 2022. Sehingga jika ssiwa mendapatkan jadwal ujian pada gelombang 1, waktu efektif untuk belajar offline hanya sekitar 1-2 pekan saja.

Oleh karena itu Bimbel Lavender membuat beberapa skema pembelajaran Karantina yang bis akmau pilih sesuai dengan kebutuhan kamu. Berikut Skemanya:

Pilihan Program Karantina UTBK

Karantina UTBK Mix

Online: 17 - 30 April
Offline: 08 - 23 Mei

Direkomendasikan untuk siswa yang mendapat Jadwal ujian di Gelombang 1

Karantina Full Offline

Offline: 8 Mei - 3 Juni

Direkomendasikan untuk siswa yang mendapat Jadwal ujian di Gelombang 2

Karantina UTBK Midi

Offline: 08 - 23 Mei

Direkomendasikan untuk siswa yang mendapat Jadwal ujian di Gelombang 1

Program Karantina Lainnya

Karantina Kedokteran

40 Hari Mei-Juni

Program persiapan ujian masuk PTN spesial untuk kamu yang ingin masuk ke Fakultas Kedokteran saja.

Karantina SIMAK UI

3 Pekan Juni-Juli

Program karantina spesial persiapan ujian mandiri PTN seperti SIMAK UI, UTUL UGM, UM UNDIP dll.

International Camp

10 Hari di Juni

Program karantina spesial persiapan ujian kelas internasional seperti SIMAK UI KKI, IUP UGM, dll.

IUP UGM Camp

Januari

Karantina Persiapan IUP UGM intake 1- 3 yang dilaksanakan weekend 1 Bulan sebelum ujian (Januari, Maret, Mei)

Galeri kegiatan siswa

Berikut kegiatan belajar selama Karantina Bimbel Lavender

Mereka yang Telah Berhasil Lulus Kedokteran

Ayo Berkunjung Ke Kantor Kami

Ayo berkunjung ke kantor kami untuk survey lokasi kegiatan bimbel karantina masuk ui dan juga konsultasi seputar dunia masuk UI, UGM, ITB, dan juga PTN unggulan lain juga tips n trick agar bisa masuk UI, UGM, ITB atau PTN Impianmu.

Mulai Rp 53 Juta Bimbel Karantina Lavender di Hotel Mewah, Gagal Masuk PTN Uang Kembali Rp 12,5 Juta

Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Fred Mahatma TIS
 
Wartakotalive.com/Mochammad Dipa
 
Bimbel Lavender di Office Tower Taman Melati Lantai 5, Jalan Margonda Raya Kota Depok, Selasa (30/6/2020). Salah satu andalan bimbel ini adalah program pembelajaran dengan metode karantina. 
 

Bimbel Lavender mengenakan biaya Rp 65 juta plus deposit Rp 1 juta dengan lokasi karantina di Hotel Santika Depok, sementara untuk lokasi karantina di Kinasih Resort Depok dikenakan biaya Rp 52 juta plus deposit Rp 1 juta.

Adapun tingkat kelulusan PTN peserta bimbel Lavender tahun lalu mencapai 86 persen.

WARTAKOTALIVE.COM, DEPOK – Masuk perguruan tinggi negeri (PTN) merupakan impian dan kebanggaan sebagian besar siswa SMA yang ingin melanjutkan jenjang pendidikan ke perguruan tinggi.

Seleksi serta persaingan yang ketat membuat siswa harus benar-benar serius dalam mempersiapkan ujian masuk PTN melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) maupun Ujian Tertulis Berbasis Komputer Seleksi Bersama Masuk Pergururan Tinggi Negeri (UTBK SBMPTN).

Demi  cita-cita tersebut tercapai, maka ada penawaran bagi siswa untuk bisa ikut bimbingan belajar (bimbel) dengan metode karantina, seperti halnya yang ditawarkan Bimbingan Belajar (Bimbel) Lavender yang berlokasi di Office Tower Taman Melati Lantai 5, Jalan Margonda Raya, Kota Depok. 

Siswa Ikut Bimbel Rp 89 Juta Demi Masuk FK UI, yang Lagi Tren Bimbel Model Karantina

SBMPTN UPN Veteran Jakarta Dibuka 2 Gelombang, Ini Jadwal Tes dan Daftar Program Studi plus Kuotanya

Staff Marketing Bimbel Lavender Tunjungwangi Sekarasih mengatakan, untuk tahun ini program bimbel karantina ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19.

Kendati demikian, program pembelajaran tetap dilakukan secara daring menggunakan aplikasi zoom meeting.

“Untuk program karantina tahun ini tidak menginap seperti biasanya, tapi skema belajarnya tetap seperti karantina, tapi dilakukan di rumah. Karena ada Covid-19 jadi semua pembelajaran siswa dirumahkan. Kita belajar daring melalui zoom,” ujar Tunjung kepada Wartakotalive.com, Selasa (30/6/2020).

Universitas Gunadarma Depok Prioritaskan PMB Online, Teknologi Informasi Jadi Program Studi Favorit

Ulang Tahun ke-60 di Tengah Pandemi, Unika Atma Jaya Bertekad Kembangkan Metode Pembelajaran Daring

Staff Marketing bimbel Lavender, Tunjungwangi Sekarasih, saat ditemui Wartakotalive.com di kantornya di Office Tower Taman Melati Lantai 5, Jalan Margonda Raya Kota Depok, Selasa (30/6/2020).

 

Staff Marketing bimbel Lavender, Tunjungwangi Sekarasih, saat ditemui Wartakotalive.com di kantornya di Office Tower Taman Melati Lantai 5, Jalan Margonda Raya Kota Depok, Selasa (30/6/2020). (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Biaya

Terkait program karantina, bimbel Lavender mengenakan biaya Rp 65 juta plus deposit Rp 1 juta dengan lokasi karantina di Hotel Santika Depok, sementara untuk lokasi karantina di Kinasih Resort Depok dikenakan biaya Rp 52 juta plus deposit Rp 1 juta.

 

Uang deposit ini, menurut Tunjung, untuk antisipasi biaya penggantian kerusakan atau hilangnya fasilitas kamar hotel.

Jika selama karantina tidak ada kerusakan atau hilang, maka uang deposit tersebut sepenuhnya akan dikembalikan.

“Biaya tersebut sudah termasuk biaya menginap, laundry dan makan yang semuanya disediakan oleh pihak hotel. Jadi siswa fokus belajar saja,” sebut Tunjung.

• Sekolah Khusus Putri dengan 3 Program Studi, Ini Syarat Masuk SMA Tarakanita 1 Jakarta

• Sekolah Khusus Putra SMA Pangudi Luhur Jakarta Siapkan 100 Kursi untuk Siswa Baru

Durasi dan Kapasitas

Pada program karantina di Hotel Santika, pembelajaran dilakukan di ruang meeting di hotel tersebut dengan kapasitas delapan siswa per kelas dan enam sesi per hari dengan durasi 90 menit per sesi.

Sedangkan di Kinasih, per harinya hanya ada lima sesi dengan maksimal kapasitas 12 siswa per kelasnya.

Program karantina ini berjalan selama empat pekan dengan kuota hanya berjumlah 40 orang.

Untuk menginap para peserta bimbel karantina, setiap kamar hanya diisi dua orang.

Setiap siswa karantina dilarang saling mengunjungi kamar siswa lainnya.

Selain itu, guru dan siswa juga dilarang melakukan pembelajaran di dalam kamar hotel.

Sebagai bentuk pengawasan, Lavender menyediakan kakak pembimbing yang bertugas mengawasi para peserta bimbel karantina.  

 

“Orang tua boleh jenguk asal tidak mengganggu jam belajar,” jelas Tunjung

• Usung Konsep School of Leader, SMA Islam Al Azhar 2 Pejaten Masih Buka Pendaftaran Siswa Baru

• PPDB Online, SMAN 70 Bulungan Siapkan Kuota 360 Siswa untuk 8 Kelas IPA dan 2 Kelas IPS

Bimbel Lavender di Office Tower Taman Melati Lantai 5, Jalan Margonda Raya Kota Depok, Selasa (30/6/2020). Salah satu andalan bimbel ini adalah program pembelajaran dengan metode karantina.

 

Bimbel Lavender di Office Tower Taman Melati Lantai 5, Jalan Margonda Raya Kota Depok, Selasa (30/6/2020). Salah satu andalan bimbel ini adalah program pembelajaran dengan metode karantina. (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Pilihan metode

 

Tunjung menjelaskan ada dua pilihan periode bimbel karantina yang bisa dipilih oleh siswa, yakni bimbel karantina untuk UTBK SBMPTN atau untuk SIMAK UI.

“Untuk tahun ini, jika pilih bimbel sampai UTBK SBMPTN, maka periode belajarnya (bimbel karantina online) dari tanggal 8 Juni hingga 11 Juli, tapi jika memilih hingga SIMAK UI maka periode belajarnya dari 8 Juni hingga 29 Juli.

“Dengan ikut program karantina, setiap siswa sudah kami daftarkan di UTBK SBMPTN atau SIMAK UI, sesuai pilihan yang diambil siswa, serta sembilan kali ujian mandiri,” ujarnya. 

Potongan harga

Namun, lanjut Tunjung, karena adanya pandemi Covid-19, maka program bimbel karantina menginap untuk tahun ini ditiadakan.

Oleh sebab itu, pihak Lavender pun melakukan pemotongan biaya penginapan bagi siswa yang telah membayar.

“Untuk bimbel karantina di Hotel Santika Depok kami kenakan potongan Rp 20 juta, sedangkan untuk di Kinasih kami beri potongan Rp 12 juta,” sebutnya.

Terkait lokasi karantina, lanjut Tunjung, setiap siswa boleh memilih sesuai keinginan dan benefit yang ingin didapatkan. 

Bimbel Lavender di Office Tower Taman Melati Lantai 5, Jalan Margonda Raya Kota Depok, Selasa (30/6/2020). Salah satu andalan bimbel ini adalah program pembelajaran dengan metode karantina.
Bimbel Lavender di Office Tower Taman Melati Lantai 5, Jalan Margonda Raya Kota Depok, Selasa (30/6/2020). Salah satu andalan bimbel ini adalah program pembelajaran dengan metode karantina. (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Pengajar

Para pengajar di bimbel Lavender merupakan para alumni dan dosen dari perguruan tinggi negeri.

Untuk menjadi pengajar di Lavender pun dilakukan dengan seleksi ketat.

 

“Ketika ada calon guru kirim CV ke kami, kami tes mengajar dulu, lalu kami interview, dan psikotest. Kami juga perhatikan tingkah laku, serta tutur kata yang baik,” sebut Tunjung.

Uang kembali



Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Mulai Rp 53 Juta Bimbel Karantina Lavender di Hotel Mewah, Gagal Masuk PTN Uang Kembali Rp 12,5 Juta, https://wartakota.tribunnews.com/2020/07/01/mulai-rp-53-juta-bimbel-karantina-lavender-di-hotel-mewah-gagal-masuk-ptn-uang-kembali-rp-125-juta?page=3.
Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Fred Mahatma TIS

Pihak Lavender mengklaim jika ada peserta bimbel karantina Lavender yang tidak lulus PTN manapun, maka ada pengembalian uang sebesar Rp 12,5 juta.

Adapun tingkat kelulusan PTN peserta bimbel Lavender tahun lalu mencapai 86 persen.

Bimbel Lavender di Office Tower Taman Melati Lantai 5, Jalan Margonda Raya Kota Depok, Selasa (30/6/2020). Salah satu andalan bimbel ini adalah program pembelajaran dengan metode karantina.
Bimbel Lavender di Office Tower Taman Melati Lantai 5, Jalan Margonda Raya Kota Depok, Selasa (30/6/2020). Salah satu andalan bimbel ini adalah program pembelajaran dengan metode karantina. (Wartakotalive.com/Mochammad Dipa)

Program regular

Selain metode karantina, bimbel Lavender juga menyediakan beberapa program regular, seperti Fivestar yakni persiapan ujian PTN untuk kelas belajar saat akhir pekan dengan biaya Rp 37,5 juta.

Lalu ada kelas persiapan ujian PTN khusus alumni dengan biaya Rp 39 juta.

Adapula program Twilight yakni kelas bimbel untuk persiapan ujian PTN kelas sore hari dengan biaya Rp 39 juta.



Artikel ini telah tayang di WartaKotalive.com dengan judul Mulai Rp 53 Juta Bimbel Karantina Lavender di Hotel Mewah, Gagal Masuk PTN Uang Kembali Rp 12,5 Juta, https://wartakota.tribunnews.com/2020/07/01/mulai-rp-53-juta-bimbel-karantina-lavender-di-hotel-mewah-gagal-masuk-ptn-uang-kembali-rp-125-juta?page=4.
Penulis: Mochammad Dipa | Editor: Fred Mahatma TIS